Sejarah Berdirinya word

Awal dari Berdirinya Word 



Pada tahun 1981 Microsoft word memperkerjakan seorang Charles Simonyi adalah salah satu pengembang Bravo, adalah sebuah perangkat pengolah kata pertama yang ada didunia. Pada saat itu Simonyi mulai mengerjakan pengolah kata tersebut dan diberi nama Multi-Tool Word kemudian Simonyi dibantu oleh rekannya yang bernama Richard Brodie. Richart Brodie merupakan mantan pengawas  Xerox. Kemudian Richard Brodie menjadi pengembang utama dari Multi-Tool Word ditahun-tahun berikutnya.

Kemudian Microsoft merilis Multi-Tool Word untuk perangkat Xenix dan MS-DOS pada tahun 1983. Nama tersebut kemudian disederhanakan menjadi Microsoft Word yang kita gunakan saat ini. Karena dengan kemampuannya yang sangat terbatas pada waktu itu, kemampuan word tersebut hanya untuk melakukan undo, display teks bold, italic dan underlined (garis bawah).

Pada saat itu sudah terdapat banyak perangkat lunak, Namun dengan sangat cepat Microsoft Word mengalahkan perangkat-perangkat tersebut. Kemudian tahun demi tahun telah berlalu tentu Microsoft terus berinovasi dalam menyempurnakan Word tersebut dengan merilis versi 2.0 hingga versi 5.0 hanya dalam waktu yang sangat singkat yaitu enam tahun saja. Setelah itu zaman terus berkembang, kemudian pada tahun 1985 Microsoft kembali merilis Word yang bisa digunakan pada perangkat Mac OS. Setelah dirilis penjualan perangkat ini mengalami peningkatan yang cukup drastis dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Disebut yang terbaik

Untuk perilisan yang kedua ini Mac OS tahun 1987 diberi nama Word 3.0 dengan mengsinkronisasikan antara pengguna Mac OS dan DOS. Ini adalah kali pertama setiap pengguna Mac OS dan DOS bisa saling bertukar file Word.

Sekian dan terimah kasih semoga bermanfaat 👌👌

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel