Mengenal fungsi Menu Word 2013

Sebelum teman-teman mengenal lebih jauh microsoft word, ada baiknya teman-teman simak dulu menu apa saja yang ada pada Microsoft Word 2013. Berikut ini adalah daftar menu yang ada pada Word 2010 :

1. Menu Home
2. Menu Insert
3. Menu Desain
4. Menu Page layout
5. Menu References
6. Menu Mailings
7. Menu Riview
8. Menu View
9. Menu Acrobat

Nah, teman-teman semuanya dari menu yang saya gambarkan diatas, pada dasarnya semuanya memiliki fungsi masing-masing dalam membantu para pengguna (user) dalam melakukan pengolahan kata dalam bentuk dokumen.




Yuk mari kita simak bersama apa aja yang ada pada menu home
a. Clipboard
        Nah pada clipboard sendiri terdapat beberapa bagian lagi diantaranya adalah Format Pointer yang berfungsi untuk menyamakan paragraf dengan paragram yang sebelumnya.

b. Font
        Untuk font sendiri terdapat beberapa fungsi didalamnya seperti untuk merubah ukuran Font, untuk tebalkan huruf, miringkan huruf dan memberikan garis bawah pada setiap tulisan. seperti tanpak pada gambar dibawah ini


c. Style
        Digunakan untuk mengkonfigurasikan sebuah paragraf secara default (Normal) dan juga bisa digunakan dalam mengatur heading.

d. Editing

yang mana sangat membantu juga untuk setiap penggunanya dalam melakukan pencarian. Salah satu contohnya adalah Replace (Control + H) bisa digunakan untuk mencari setiap huruf atau nama yang akan kita cari dalam sebuah dokumen.

Demikian semoga bermanfaat ya teman-teman semuanya.......👃👌👌
















Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel