Mengenal Fungsi dari Sum, Average dan Count pada Excell

Yukkk Kita simak penjelasannya di bawah ini.....!!!!!!

Fungsi SUM

Fungsi dari Sum itu sendiri yaitu untuk menjumlahkan isi data yang ada pada range tertentu. Bentuk penulisan untuk Fungsi Sum di Microsoft excel adalah sebagai berikut =SUM(cell awal : cell akhir).

Berikut adalah contoh tabel siswa  dari  penggunaan rumus sum tersebut

Selanjutnya tekan enter pada keyboard teman-teman semua, maka hasilnya akan secara otomatis akan muncul. Jadi Fungsi dari sum itu menjumlahkan dari yang awal hingga akhir seperti pada gambar diatas.


Fungsi AVERAGE

AVERAGE berfungsi untuk mencari nilai rata-rata dari suatu range tertentu. Dibawah ini adalah sintaks pengunaan rumus AVERAGE pada excell.



Setelah menuliskan rumus =AVERAGE(Cell awal : Cell akhir) maka selanjutnya tekan tombol enter pada keyboard maka akan secara otomastis nilai rata-rata dari penjumalahan data siswa diatas akan muncul.


Fungsi COUNT


Nah teman-teman fungsi dari COUNT itu sendiri adalah untuk mencari jumlah total data yang ada pada range tertentu. Berikut ini sintaks penulisan rumus pencarian COUNT pada excel =COUNT(Cell awal : Cell akhir) kemudian tekan tombol enter dikeyboard. Untuk lebih jelasnya teman-teman simak pada gambar dibawah ini.




Nah demikianlah teman-teman penjelasan mengenai penulisan sintaks SUM, AVERAGE dan COUNT diExcell dan fungsi dari Excell itu sendiri.



Sekian dan terimakasih.... Semoga bermanfaat gaysssss...!!!!!!!!
























Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel